Selasa, 25 Desember 2012

CARA MENGHILANGKAN NODA MEMBANDEL


Cara membersihkan noda tinta darah, getah, minyak goreng di pakaian kesayanagan anak dan suami.


Yang namanya noda tentu sangat membandel, namun ada juga yang tidak, yang betul adalah noda tentu akan mengganggu. Noda ada berbagai macam, mulai dari darah, getah sampai minyak goreng pun bisa mengotori pakaian kesayangan anak dan suami anda di rumah. Nah disini kami akan membahasnya satu persatu untuk anda agar anda tahu bagaimana cara membersihkan noda tersebut dengan benar :

1. Membersihkan noda darah di pakaian.
Untuk membersihkan noda darah anda cukup menggunakanrendam air dingin ataua air garam selama 30 menit. Selnjutnya rendam kembali dengan detergen selama 30 menit. kucek dan bilas pakaian hingga bersih, ingat jangan anda rendam di air yang hangat karena akan malah menyebabkan noda darah menjadi susah untuk dibersihkan.

2. Menghilangkan noda getah di pakaian.
Untuk menghilangkan noda getah di pakaian anda cukup menggunakan rendamn air panas, kemudian gosok dengan jeruk nipis pada lingkar getah tadi. dan selanjutnya cucilah hingga noda getah tersebut hilang.

3. Mengatasi noda minyak goreng di pakaian
Untuk menghilangkan noda minyak dari pakaian , setelah terkena sebaiknya langsung saja ditaburi talk atau bedak bayi pada bagian yang terkena minyak. Selanjutnya biarkan beberapa saat kemudian direndam.

4. Menghilangkan noda tinta di baju dan pakaian
Noda bulpen dan spidol kadang suka kena di baju, memang agak sulit tapi anda bisa mencoba cara yang satu ini, oleskan alkohol pada bagian yang terkena tinta. gosoklah dan kemudian baru direndam, cara ini akan sedikit mengurangi noda tinta di baju anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar